SK MENDIKNAS RI NO. 01/D/0/2009

Kegiatan Mahasiswa

Prestasi Mahasiswa Yayang Ayu Nuraeni Prodi S1 Keperawatan

Assalamualaikum wr.wb...

Hellou kenalkan nama saya : Yayang Ayu Nuraeni. Mahasiswa : Stikep PPNI Jabar.

Cerita sedikit tentang pengalaman saya. Pada tanggal Sabtu 09.03.2013

Saya mencoba mengikuti lomba yang di adakan di kampus UIN cibiru, yang diadakan acaranya oleh HIMA FISIKA yang temanya “Lomba karya tulis (Cerpen, Artikel, Kaligrafi) dan mading”

Tema judul Artikelnya Inovasi Metode Pembelajaran Fisika yang Efektif dan Menarik

 Alhamdulillah saya juara1 bikin Artikel sejabar banten.

Dan dari dorongan Teman-Teman dan Para Dosen yang ada di kampusku “semangatlah terus berkarya dimanapun teruslah jangan lelah untuk mencoba”serta dukungan dari orang sekitar saya coba ikut lomba ini, dan kebetulan saya mengikuti di kampus UKM UNIT PROTOKOLER disana ada tips-tips untuk percaya diri, semangat dan menjadi luarbiasa UKM ini di ketua oleh BAPAK DOSEN MASDUM IBRAHIM dan memang saya sangat senang menulis dari kecil. Hingga saya mempunyai ribuan puisi, novel dan karya tulis lainnya.

Jujur sangat tidak menyangka sekali saat pengumuman malam sabtu itu, ada sms dari panitia juara 1 atas namaku dan juara ke 2 dari kampus Uin sendiri.Saat namaku di panggilkan aku meminta untuk berbicara di atas panggung, tiba-tiba airmata ku keluar terharu karena jujur ini baru pertama kalinya. Semoga ini awal dari kesuksesan kedepannya dari hal termudah ke hal yang tersulit sekalipun. Dan terimakasih yang telah buat acara ini dan buat semuanya, semoga ini bisa membuat motivasi buat mahasiswa yang lainnya untuk terus berkarya dan mencoba.. Disana pulangnya saya pun di wawancara dan diberikan bingkisan makanan.

(Pic: saya sedang mengungkapkan sesuatu kata-kata saat orang lain tak berkata-kata dan saya menangis terharu dan audien menepuk tangan dan kasih semangat)

Saya diberikan penghargaan makanan+Amplop+Piala+sertifikat

Dan Terimakasih untuk bimbingannya dan penerbitan Artikel dan cerita ini di Web PPNI saya sangat berterimakasih kepada BAPAK DOSEN Bhakti Permana, Pak Ade Supriadi, Pak Gungun Gunadi, IBU DOSEN Susy Puspasari, Bu Hj. Imas Tjutju, Bu Rena..

Dan Para Dosen yang belum disebutkan satu per satu.Semoga saya dan teman seperjuangan bisa mengharumkan nama PPNI. Aamiin..

SALAM SEMANGAT PPNI JIWAKU

STIKEP PPNI Cerdas Tangguh Profesional.

Arsip Artikel

Inovasi Metode Pembelajaran Fisika yang Efektif dan Menarik

Selamat pagi, siang, malam para jafis pilihan nusantara…

Asik nya belajar fisika dengan Inovasi Metode Pembelajaran Fisika yang Efektif dan Menarik. Cara yang hebat pasti terus di dapatkan dari sejak dini jika kita terus mengolah untuk menjadi se Efektif dan semenarik mungkin apa yang ingin kita peroleh. Maka ingatlah kawan pikiran positif mempengaruhi apa yang kita lakukan dan bicarakan dari hati. Siapa yang bicara dari hati maka akan sampai ke hati.
lanjut ke metode pembelajaran fisika jangan melihat angkanya yang banyak juga pula jangan melihat jumlahnya yang pusing di mengerti atau di hapalkan tapi mulailah untuk memahami dari awal sampai akhir. Sebutan Jafis jagoan fisika yang disebut jafis ini adalah butuh strategi prosesnya yang kita nilai bukan hasilnya. Mulailah untuk 3M:

  • Menyukai
  • Mencintai
  • Menyayangi sepenuh hati

Dan lakukanlah 3M ini jadi bukan hanya cinta kepada seseorang yang bisa 3M ya kawan jafis terhebat.. yuk mari kira memulai untuk 3M ini..

 Jadi  Pengembangan Strategi Pembelajaran yang Inovatif

 Bisa di bilang untuk mencapai pembelajaran yang berkualitas/unggul, maka perlu dirancang strategi yang inovatif. Pembelajaran Unggul adalah proses belajar untuk mengajar kembangkan dalam rangka membelajarkan semua siswa berdasarkan tingkat keunggulannya.

menciptakan proses belajar yang unggul/ berkualitas dalam pembelajaran fullday, maka perlu dikembangkan strategi khusus yang selalu termotivasi] dan selalu merasakan kesenangan dalam belajarnya. Dalam mengembangkan strategi belajar

PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

1)  Aktif Dalam Pembelajaran

Pembelajaran aktif adalah untuk mencapai sebuah pendekatan pembelajaran melibatkan aktivitas pembelajaran. Dan cobalah aktif dimana pun apapun pelajarannya baik itu fisika, biologi, Indonesia, bahasa asing. sehingga dapat menjadikan nilai baru yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
2) Kreatif Dalam Pembelajaran
kreatif dalam pembelajaran tertuang selalu ide kreatifitas untuk mengharuskan guru dapat memotivasi dan memunculkan kreativitas peserta didik selama pembelajaran berlangsung, dengan cara metode dan strategi yang bervariasi misalnya kerja kelompok, bermain peran dan memecahkan masalah sehingga bisa bersinar.
3) Efektif Dalam Pembelajaran

dapat dikatakan efektif jika mampu memberikan pengalaman baru, membentuk kompetensi peserta didik.  Hal ini dapat dicapai dengan melibatkan peserta didik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran, peserta didik harus benar-benar kondusif dan terarah pada tujuan dan pembentukan kompetensi peserta didik untuk bisa masuk yang sedalam dalamnya pelaksanaannya memerlukan proses pertukaran pikiran, diskusi dan lain sebagainya.
4) Semangat untuk mengistimewakan pembelajaran

Bisa kita katakan untuk semangat dan menyenangkan dari awal akhir pun akan menjadi harapan yang di impikan maka mulailah untuk melakukan yang menurut kita mencapaikan untuk  Inovasi Metode Pembelajaran Fisika yang Efektif dan Menarik.

maka mari kita untuk mejadikan pembelajaran yang efektif luar biasa bagi kehidupan pembelajaran baik itu fisika maupun pembelajaran di bidang lainnya. mari kawan kita untuk memulainya... Mari berjuang untuk hidup semakin jayaa...

 

 

Kotak Pencarian

Admin Area