SK MENDIKNAS RI NO. 01/D/0/2009

Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKep PPNI Jawa Barat memiliki tugas utama dalam mendorong kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dariTri Dharma Perguruan Tinggi untuk menumbuhkan iklim meneliti yang tidak saja berfungsi untuk mendorong produk penelitian juga mendorong pertumbuhan dan pengembangan ipteks secara universalserta kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk aplikasi ilmu yang dimiliki. Visi STIKep PPNI Jawa Barat adalah Menjadi perguruan tinggi keperawatan yang unggul dan berdaya saing tahun 2020 yang memiliki tugas untuk menghasilkan produk penelitian yang bermanfaat bagi stakeholders, baik pemerintahan, dunia usaha maupun masyarakat warga, yang berarti STIKep PPNI Jawa Barat harus menciptakan budaya yang melayani karena setiap aktifitas yang dilakukannya harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perubahan ini tentunya memerlukan suatu masa peralihan yang memerlukan suatu perubahan perilaku dari seluruh sivitas akademika agar tujuanyang dicapai sesuai dengan sasaran yang digariskan dalam visi dan misi STIKep PPNI Jawa Barat.

Oleh karena itu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) memiliki peran untuk mengorganisir kegiatan penelitian yang dihasilkan oleh staf pengajar agar dapatdimanfaatkan oleh dunia industri dan masyarakat. Dalam kaitan ini harus dicermati bahwa sumber daya manusia peneliti dari sivitas akademika berada di departemen, termasuk fasilitas sebagai instrumen pelaksanaan penelitian. Seyogyanya penelitian yang dilakukan departemen berkoordinasi dengan LP3M.

Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan akses satu pintu melalui unit ini agar seluruh kegiatan penelitian dapat terekam termasuk tentunya track-records kegiatan penelitian berupa publikasi, seminar, buku ajar dan paten, agar menjadi brand image dari universitas untuk dapat diakui sebagai lembaga ilmiah yang handal. Pada saat sekarang kegiatan penelitian lintas disiplin ilmu telah dilakukan melalui pusat penelitian yang berada di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Selanjutnya dibutuhkan suatu terobosan baru dari pihak terkait untuk menumbuhkan iklim budaya meneliti yang menjadi prime-mover dari pemberdayaan bangsa dalam kehidupan persaingan global yang sangat kompetitif. Melalui kegiatan penelitian diharapkan dapat meningkatkan keilmuan dan kesejahteraan staf pengajar.

Kotak Pencarian

Admin Area