• Home
  • BP3M
  • Kegiatan BP3MI
  • BP3MI STIKep PPNI Jabar Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian dan PKM Hibah DIKTI tahun 2020

BP3MI STIKep PPNI Jabar Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian dan PKM Hibah DIKTI tahun 2020

Badan Penelitian, Publikasi, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Inovasi (BP3MI) Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIKep) PPNI Jawa Barat menggelar Zoominar Penyusunan Proposal Penelitian dan PKM Hibah DIKTI Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung online via Zoom, Sabtu, 24 Oktober 2020. Acara diikuti sekitar 27 peserta dosen STIKep PPNI Jawa Barat.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat menambah jumlah penelitian baik untuk inovasi, maupun MBKM. “Mudah-mudahan pemaparan materi narasumber pelatihan ini bisa menyempurnakan proposal yang ibu bapak buat sehingga penelitiannya bisa didanai,” ujarnya.

Adapun narasumber kegiatan ini yaitu Dr. Sri Fadhilah, SE., Ak., M.Si dengan materi ‘Strategi Penyusunan Proposal Penelitian Kemenristekdikti/Hibah Desentralisasi’.

Sementara pemateri lain yakni Agus Gumilar, S.T., M.Kom. dan Agus Supriatna, S.Sos., M.Si.

Ketua STIKep PPNI Jawa Barat Ns. Diwa Agus Sudrajat, M.Kep, yang membuka acara mengatakan, perguruan tinggi bertugas menjalankan tiga tugas utama yakni pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tanggung jawab penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab untuk dikelola Badan Penelitian, Publikasi, Pengabdian kepada Masyarakat dan inovasi STIKep PPNI Jawa Barat.

Sejak awal didirikan, STIKep PPNI Jawa Barat telah mengalami banyak kemajuan dan penyempurnaan. Utamanya pada bidang riset, STIKep PPNI Jawa Barat saat ini telah menempati klaster perguruan tinggi riset mandiri.

“Pada hari ini kita bersama-sama mengikuti pelatihan. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja penelitian yang berkualitas dan publikasi internasional bereputasi, maupun nasional terindeks sehingga mendukung akreditasi STIKep PPNI Jawa Barat,” ujarnya. [DFS].

Official Website
Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat
Diselenggarakan oleh Yayasan Perawat Nasional Indonesia Jawa Barat